Thursday, August 04, 2005

Sentuhan Iman " Bersekutu dengan Jin dan pengobatannya "

Allahu Akbar.........Allah telah menampak kebesarannya, semua jam'aah tidak pernah melihat langsung bagaimana orang tersusupi makhluk halus. Ya...semua itu bisa kami saksikan pada kegiatan yang dilakukan dkm an nahl pada acara bulanannya pada tanggal 28 juli kemarin. Subhanallah......ternyata kita masih perlu berupaya semaksimal untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, itulah salah satu pesan yang disampaikan oleh Ust.Mujahid. Dan masih banyak lagi petuah petuah yang disampaikan oleh beliau. Memang ditengah gencarnya kemusyrikan kemusyrikan untuk mengobati penyakit kesurupan jin, ternyata Islam juga memberikan solusi yaitu dengan ruqya, RUQYA adalah adalah bentuk tunggal dari kata Ruqo artinya jampi-jampi maksudnya jampi-jampi dengan menggunakan bacaan atau mantra untuk menolak pengaruh sihir dan godaan Syaitan dan Jin yang mempengaruhi fisik dan mental manusia. (inside, salah seorang peserta yang sedang diterapi )

Bacaan untuk Me-Ruqyah :
1. Istia'dzah (Mohon perlindungan).
" Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui " (QS. Al A’rof : 200).
Secara langsung Al-Qur'an tidak menjelaskan lafadz-lafadz yang dipakai untuk perlindungan kepada Allah dari godaan syaitan tetapi kemudian Nabi mengajarkan beberapa lafadz yang dibaca untuk berlindung kepada Allah dari godaan syaitan antara lain :
· A'udzu bIlahi minasysyaithonir-rojim
· A'udzu bIlahis-sami'il alim minasysyaithonir-rojiim
· A'udzu bikalimatIlahit-taammaati minsyarrimaa kholaq
· A'udzu bikalimaatIlahit-taammaati min godhobihi waI'qobihi wasyarri ibadihi wamin hamazaatisy-syayaathini wa-ayyahdhuurun
· A'udzu biIzzatIlahi waqudrotihi min syarrimaa ajidu wa-uhajiru
· A'udzu bIlahi minasyyaithonir-rojim min hamzihi wanafkhihi wanaftsihi
2. Ayat Al-Qur'an.
Pada hakikatnya semua ayat Al-Qur'an dapat dijadikan sebagai pelindung orang-orang yang beriman dari segala godaan syaitan dan sebagai obat dari segala penyakit akan tetapi ada beberapa ayat atau surat tertentu yang diajarkan Nabi yang dapat dijadikan sebagai Ruqyah untuk menangkal penyakit yang disebabkan oleh pengaruh sihir atau godaan Syaitan dan Jin.
" Dan apabila kamu membaca Al-Qur'an niscaya kami adakan antara kamu dan antara orang–orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat suatu dinding (pelindung) yang tertutup " (QS. Al Isra : 45). " Dan kami turunkan dari Al-Qur'an itu sebagai Penyembuh dan Rahmat bagi orang-orang yang Mukmin, dan ia (Al-Qur'an) tidak menambah bagi orang-orang yang zhalim melainkan kerugian " (QS. Al Isra : 82)
· Al Muawwidzatain (An-Naas dan Al Falaq)
· Al Fatihah
· 4 ayat diawal surat Al Baqarah
· Al Baqarah ayat 163 dan 164
· Ayat Kursi (Al Baqarah : 255)
· 3 ayat diakhir surat Al Baqarah
· Ayat pertama surat Ali Imran
· Ali Imran ayat 18
· Al A'raf ayat 54
· Al Mu'min ayat 116
· Al Jin ayat 3
· 10 ayat diawal surat Ash- Shoffat
· 3 ayat diakhir surat Al Hijr
· Yunus : 81
· Al Anbiya : 70
· Al Furqon : 23
· Al A'rof : 118-119

Allahu Akbar, walillah ilham.........

( report;@dendy )

0 Comments:

Post a Comment

<< Home